Jumat, 17 Juni 2016

Kata mutiara tentang kegagalan

Kegagalan bukanlah sesuatu yang fatal, kegagalan yang sebenarnya adalah kegagalan untuk berubah.

Yang paling penting adalah bukanlah anda telah mengalami kegagalan, tapi apakah anda menerima kegagalan anda dengan lapang dada.

Bahkan pengetahuan tentang kekurangan saya tidak dapat menjaga saya untuk tidak melakukan kesalahan. Hanya saja, saat saya jatuh saya akan bangkit kembali.

Sejujurnya, saya pikir lebih baik mengalami kegagalan terhadap sesuatu yang saya suka daripada mengalami kesuksesan terhadap sesuatu yang saya benci.

Kesulitan tidak perlu memberi pertanda akan keputusasaan atau kekalahan. Karena pencapaian prestasi akan lebih memuaskan jika dicapai melalui kesulitan-kesulitan hebat.

Suatu perjalanan yang berjalan lambat bisa jadi membawa berkah, karena jika terlalu cepat bisa menimbulkan petaka.

Tragedi yang sebenarnya dalam hidup bukanlah mengalami kekalahan, tapi hampir meraih kemenangan.

Membuat perbedaan dalam kehidupan adalah sulit. Jika gampang, semua orang bisa melakukannya. Tapi memang sulit. Membutuhkan kesabaran, membutuhkan komitmen, dan akan sering menemui kegagalan selama perjalanan. Ujian yang sebenarnya bukanlah bagaimana anda menghindari kegagalan, karena anda tidak akan mampu. Tapi apakah anda membiarkan kesulitan melemahkan anda sehingga mencegah anda untuk mengambil tindakan, atau apakah anda mengambil pelajaran daripadanya; memutuskan untuk pantang menyerah.

Saya sebenarnya tidak percaya akan adanya kegagalan. Kegagalan bukanlah kegagalan jika anda menikmati proses yang anda jalani.

Anda adalah orang gagal jika anda memutuskan untuk berhenti mencoba.

Kesuksesan merupakan akumulasi dari banyak kegagalan.

Jika dipikirkan dan direnungkan, peradaban manusia terbentuk bukan dari orang suci, tapi dari orang yang berusaha menjadi orang suci. Oleh karena itu, bersabarlah terhadap kesalahan dan kegagalan orang lain.

Kebanyakan kegagalan berasal dari orang-orang yang terbiasa membuat alasan.

Kegagalan seringkali disebabkan oleh usaha untuk menyenangkan semua orang.

Selalu ada alternatif tindakan untuk menyikapi kegagalan. Anda hanya harus mencari dan menemukannya. Jika anda terbentuk kepada rintangan, ambillah jalan memutar jika anda tidak mampu menghancurkan rintangan tersebut.

Kegagalan adalah kegagalan untuk bertindak di atas rata-rata, karena seringkali tidak mencukupi hanya sekedar bertindak sesuai standar.

Kegagalan merupakan sebuah petunjuk. Kegagalan menunjukkan jalan yang tepat menuju sukses.

Manusia mempelajari kebijaksanaan dari kegagalan, bukan dari kesuksesan. Manusia akan menemukan apa yang bisa dilakukan, dengan cara menemukan apa yang tidak bisa dilakukan. Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan tidak pernah membuat suatu penemuan.

Kesuksesan akan tercapai jika kita tidak kehilangan antusiasme saat mengalami kegagalan.

Orang sukses adalah sukses karena mereka mempunyai kebijaksanaan yang diperoleh melalui kegagalan. Kebijaksanaan hanya sedikit kita dapatkan melalui kesuksesan.

Hanya seseorang yang berani menantang resiko besar yang bisa meraih kesuksesan besar.

Kehidupan adalah suatu proses menjadi, suatu kombinasi keadaan yang harus kita lalui.

Di atas kegagalan kita letakkan kesuksesan yang baru dan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar